Welcome to Noval Incorperated!. Find interesting things and more !

Minggu, 02 Maret 2014

Game Multiplatform - Disney Infinity

Disney akhirnya umumkan permainan multiplatform yang kabarnya sudah dikembangkan lebih dari tiga tahun dengan nama kode “Toy Box” dan mulai dipasarkan pada Juni 2013 mendatang. Permainan yang kini diberi nama Disney Infinity ini rencananya akan dirilis bersamaan dengan film baru mereka dengan judul yang sama.
Disney Infinity sendiri nantinya akan dijual sepaket dengan action figure karakter dari dunia Disney yang mana dapat dimainkan dalam permainan tersebut dengan menggunakan teknologi NFC pada saat diletakan diatas sebuah pad. Sedangkan untuk konsolnya, Disney Infinity akan dapat dimainkan pada perangkat seperti  PlayStation 3, Xbox 360, Nintendo Wii, Nintendo Wii U, Nintendo 3DS, komputer, dan bahkan perangkat mobile.
Menurut IGN, untuk pembelian starter pack setiap paketnya akan terdapat tiga cerita virtual seperti Pirates of The Caribbean, The Incredibles, dan Monsters Story. Untuk harganya sendiri, sebuah starter pack Disney Infinity kurang lebih akan dibanderol seharga USD 75 dan moda permainannya dikatakan akan seperti Toy Story 3 yang dapat menyelesaikan campaign atau moda game-maker.

Disney terus memamerkan berbagai fitur yang terdapat pada game ambisius terbaru mereka, Disney Infinity. Columbia, kota yang menjadi latar cerita dari Bioshock Infinite dihadirkan pada Disney Infinity yang akan dirilis pada bulan Oktober nanti. Tagline trailer yang kami dapat dari YouTube untuk Columbia yang direkonstruksi pada game ini yaitu "Menjelajah sebuah kota yang terbang di angkasa dengan kemungkinan yang tak terbatas" sebenarnya membuat sejumlah pertanyaan.

Toy Box merupakan sebuah mode pada Disney Infinity yang memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk membuat aturan bermain atau desain peta dari game, atau dengan kata lain sebuah game baru di dalam game. Pemain bahkan bebas menentukan karakter yang ingin digunakan dengan peralatannnya (inventory). Karakter yang tersedia merupakan semua karakter yang pernah muncul pada film buatan Disney, seperti Jack Sparrow, Elizabeth, hingga Mr. Incredible. 

Uniknya Disney Infinity ini adalah setiap perkembangan dalam permainan yang sudah dimainkan, secara otomatis tersimpan pada action figure yang didapat pada starter pack dengan teknologi NFC tadi. Kemudian Disney Infinity juga menyediakan tambahan seperti power up berbentuk koin untuk setiap karakternya yang mana digunakan untuk menambahkan kekuatan si karakter dengan cara meletakan koin tersebut dibawah action figure.
Beberapa sumber juga sempat mengatakan bahwa ide seperti ini sebenarnya didapat dari permainan besutan Activision yakni Skylander. Game ini kabarnya sukses meraup angka penjualan sebanyak USD 500 juta dan berhasil menjual sekitar 30 juta action figure karakter pada game tersebut.






0 komentar:

Posting Komentar