Welcome to Noval Incorperated!. Find interesting things and more !

Minggu, 02 Maret 2014

Jet Injection ,Temuan terbaru

Apakah Anda adalah orang yang takut dengan jarum suntik? Jika jawabannya adalah ya, maka Anda harus melihat penemuan terbaru dari MIT ini. Sebuah alat pengganti jarum suntik yang memakai teknologi Jet Injection. Seperti apa teknologi terbaru ini?
Seperti nama teknologi yang dipakai, perangkat teknologi dari MIT ini mampu menyuntikkan obat ke dalam tubuh dengan kecepatan yang sangat tinggi, yakni 340 meter per detik. Jumlah kadar obat yang bisa diinjeksikan dengan alat ini pun beragam. Tentunya kadar tersebut juga bergantung dengan seberapa dalam ‘jarum suntik’ tersebut diinjeksikan ke dalam tubuh.
Kelebihan lain dari alat ini adalah tak adanya rasa sakit ketika disuntik. Hal ini tentunya sangat berbeda ketika Anda disuntik dengan memakai jarum suntik. Tak adanya rasa sakit ini memungkinkan karena ukuran ‘jarum suntik’ pada alat ini sangat kecil, bahkan hampir sama dengan ukuran moncong seekor nyamuk. Dengan ukuran yang sangat kecil, Anda dijamin tak akan mengetahui bahwa Anda telah disuntik dengan alat ini.
Jika sebuah jarum suntik konvensional hanya bisa menginjeksikan cairan, tidak halnya dengan ‘jarum suntik’ revolusioner milik MIT ini. Alat ini ini mampu mengekstrak sebuah cairan sekaligus mengirimkannya. Tak hanya itu, Jet injection ini juga mampu menginjeksikan obat
dalam bentuk bubuk.
Sebenarnya, alat ini bukanlah sebuah penemuan baru dari MIT. Pihak MIT telah menemukannya jauh – jauh hari. Namun mereka mengatakan bahwa pada awal – awal penemuan teknologi Jet Injection, terdapat beberapa kendala, dan kendala tersebut kini berhasil diatasi.

Berikut Video tentang Jet Injection

0 komentar:

Posting Komentar